Salah satu risiko tinggal di Indonesia yang merupakan negara dengan iklim yang tropis adalah memiliki cuaca yang cenderung panas dan gerah. Saat Anda sedang ingin membangun rumah, ini adalah salah satu hal yang perlu jadi perhatian Anda. Jangan sampai konstruksi rumah Anda tidak tepat sehingga memang bawaan dari rumah Anda, baik dari segi lokasi, bentuk rumah, maupun konstruksi rumah sangat mendukung agar udara panas tersebut betah berada di dalam rumah Anda. Tentunya, dengan adanya kondisi seperti ini, tinggal di dalam rumah menjadi sangatlah tidak nyaman dan membuat setiap penghuninya jadi tidak betah. Karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan panas di dalam rumah. Hal ini perlu Anda ketahui dan perhatikan terutama jika Anda sedang mempersiapkan pembangunan rumah Anda agar jangan sampai menyesal nantinya.

Tukang Taman Jakarta

Perbanyak Tanaman

Seperti apa yang sudah kita ketahui bersama-sama, dengan adanya tanaman, maka akan dihasilkan oksigen. Semakin banyak jumlah tanaman yang ada di dalam rumah, tentu semakin banyak juga jumlah oksigen yang dihasilkan. Tentu saja, dampak yang dihasilkan adalah kualitas udara yang semakin baik dan udara yang jadi jauh lebih sejuk. Dengan adanya tanaman-tanaman di rumah Anda juga bisa berperan sebagai dekorasi rumah. Meski untuk mempersiapkan taman atau kebun yang indah dengan berbagai macam dan jenis tanaman, Anda memerlukan bantuan dari Tukang Taman Jakarta, namun Anda juga bisa mencoba menanam dalam pot. Selain menghemat tempat, tanaman di dalam pot juga akan lebih membantu menyebarkan oksigen yang dihasilkan secara lebih luas di dalam rumah. Tentu saja, hasilnya udaranya akan jadi jauh lebih sejuk dan membuat rumah menjadi nyaman.

Celah Kosong pada Dinding

Semakin tertutup suatu ruangan, maka sirkulasi udara yang terjadi di ruangan tersebut akan semakin rendah dan membuat keadaan ruangan jadi lebih pengap. Begitu pula sebaliknya, jika semakin tidak adanya sekat, maka sirkulasi udara akan semakin tinggi untuk terjadi. Dengan demikian, maka sirkulasi udara di dalam rumah akan lebih lancar dan jadi lebih sejuk. Karena itu, ketika sedang merancang rumah, buatlah rumah yang memiliki cukup banyak celah kosong pada dindingnya agar ruangan jadi tidak tertutup dan masih ada celah untuk udara bisa tersirkulasi dengan baik.

Pintu Geser

Selain untuk menghemat ruang dan menambah kesan modern pada rumah dengan memasang pintu geser yang terbuat dari kaca, ternyata penggunaan ini juga bisa mengurangi panas di dalam rumah. Hal ini dikarenakan ilusi yang timbul dari ruangan yang menggunakan pintu geser dari kaca. Ruangan tersebut akan terkesan jadi jauh lebih luas dan jauh dari kesan sumpek yang ditimbulkan dengan menggunakan pintu biasa. Pintu geser juga membuka lebih banyak ruang sehingga lebih banyak juga udara yang bisa keluar masuk dan tersirkulasi dengan baik.

Kolam Renang Penyejuk

Jika Anda masih memiliki sisa lahan kosong dengan ukuran yang tidak terlalu besar, manfaatkanlah sebagai kolam renang. Tak hanya digunakan sebagai sarana untuk berolahraga atau sekadar rekreasi saja, tetapi air yang terkumpul di dalam kolam juga mampu membuat udara di dalam rumah jadi lebih sejuk. Ditambah lagi dengan sifat dasar air yang menenangkan. Selain itu, dengan adanya kolam renang juga bisa mempermudah Anda untuk menurunkan suhu tubuh Anda di siang hari dengan berenang di dalamnya.

Categories: Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Lifestyle

Simak Tips untuk Mendapatkan Harga Sepatu Roda Anak Murah Via Online

Anak-anak mempunyai banyak hobi dan juga permainan yang biasanya disukainya. Seperti misalnya kesukaannya adalah berenang, bermain game, dan juga bermain sepatu roda. Sepatu roda merupakan salah satu hal yang biasanya dilakukan anak-anak karena permainan tersebut Read more…

Lifestyle

4 Tips Aman Menggunakan Wadah Plastik dengan Perawatan Terbaik

Tidak bisa dipungkiri lagi jika memang lebih praktis menggunakan wadah plastik. Entah mangkuk plastik, botol plastik, piring plastik, cangkir plastik, wadah sayur plastik, baskom plastik, toples plastik, cerek plastik, dan lain-lain. Tetapi di lain pihak, Read more…

Lifestyle

Mengulas Tentang Berbagai Model dan Tips Memilih Sandal Gunung Outdoor yang Tepat

Masyarakat Indonesia lebih sering menggunakan sandal untuk keperluan di dalam ruangan dan sepatu untuk keperluan di luar ruangan. Namun seiring dengan banyaknya model sandal modern akhir-akhir ini, sandal juga banyak digunakan untuk berbagai aktifitas di Read more…